Barter Link

Cara Mengatasi Koneksi Internet yang lambat

Akhirnya setelah beberapa hari yang lalu browser Opera 10 hadir dengan versi beta maupun release candidatenya, sekarang sudah dilaunching versi finalnya. Judul diatas saya tulis menggunakan Turbo karena mengutip dari judul aslinya di situs opera.com. Belum tahu juga apa maksudnya dan pengaruhnya. Untuk perubahan-perubahannya, kalo menurut saya sendiri hanya melihat perubahan di segi tampilannya yang lebih masa kini. Kemudian juga pada bagian tab visualnya bisa di drag atau dipindah ke sidebar. Selebihnya saya juga masih melihat biasa saja. Kabarnya yang diunggulkan untuk Opera 10 with turbo adalah peningkatan kecepatannya yang cukup signifikan dari versi sebelumnya ;;).

Setelah saya coba, pada awalnya memang cepat juga dari sisi load pagenya, hanya saja kekurangannya kenapa pada versi 10 ini masih belum disediakannya pilihan properties atau view selected source pada klik kanan, seperti halnya pada Mozilla Firefox. Karena itulah kenapa saya masih lebih memilih menggunakan browser Mozilla Firefox daripada Opera. Buat yang sudah mampir kesini dan pengen cobain silakan download dari situsnya atau melalui link dibawah ini.

Sebenarnya untuk kelebihannya memang masih banyak, hanya saja saya tidak sempat mengeksplorasinya. Sempat sekilas nyobain, ada fitur translate untuk klik kanan mouse, yang paling kerasa menurut saya dari sisi tampilan dan peningkatan kecepatannya boleh juga.

Secara keseluruhan, upgrade version untuk browser Opera 10 ini bisa dikatakan cukup baik. Mungkin juga karena saya belum mengeksplorasi apa yang ada di browser Opera. Mungkin kalo saja saya mau explorasi lagi barangkali akan terlihat kelebihan browser yang satu ini. Buat yang demen sama Opera atau pengen tambah koleksi browser, mesti download Opera 10 with turbo ini

0 komentar: